Kamis, 08 Juni 2017

Unismuh Jalin Kerjasama Pengusaha Arab Saudi


KERJASAMA. Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim, membenarkan adanya kunjungan seorang pengusaha dari Arab Saudi ke Unismuh untuk melihat langsung lokasi proyek pengembangan pembibitan jagung Unismuh di Bolangi, Kabupaten Gowa.




----------




Unismuh Jalin Kerjasama Pengusaha Arab Saudi

-       Untuk Kembangkan Proyek Pembibitan Jagung


Syekh Kholid Said Algamidi salah seorang pengusaha asal Arab Saudi telah berkunjung ke Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Kunjungan pengusaha Arab ini untuk melihat langsung lokasi proyek pengembangan pembibitan jagung Unismuh di Bolangi, Kabupaten Gowa.
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan adanya kunjungan seorang pengusaha dari Arab Saudi ke Unismuh.
Dalam kunjungan ke Unismuh, rektor menjelaskan progam Unismuh. Selain aspek dari sisi pemberdayaan petani di desa, juga proyek ini mengandung nilai bisnis bagi Unismuh.
Menurut rektor, pengembangan jagung ini mempunyai prospek yang sangat cerah untuk dikembangkan. Dengan adanya regulasi pelarangan untuk mengimpor jagung dari luar negeri yang akan dimulai 2018, maka pasti terjadi permintaan jagung dalam negeri cukup kompetitif.
“Ini dianggap oleh Unismuh sebagai peluang bisnis yang sangat cerah kedepan,”ujar Rahman Rahim.
Karenanya untuk mendukung proyek pengembangan jagung di Bolangi, Gowa maupun yang ada di 24 kabupaten kota se Sulsel, maka Unismuh membeli pabrik pengolahan jagung dengan kapasitas 100 ton per hari.
Nantinya Unismuh akan jadi suplayer beberapa industri pakan. Kalau ini berhasil maka tahap berikutnya Unismuh akan berupaya mendirikan sebuah pabrik pakan milik Unismuh.
Setelah pengusaha Arab Saudi melihat langsung lokasi pengembangan jagung di Bolangi ini, maka mereka sangat tertarik untuk berinvestasi, selain karena alasan bisnis, juga membawa misi da’wah.
Menurut rektor, karena pengusaha Arab ini tertarik untuk berinvestasi di sektor ini, maka meminta kepada pihak Unismuh untuk dibuatkan proposal kerjasamanya, sebagai bahan pertimbangan dewan direksi di perusahaannya di Arab Saudi. (nas/hh/ar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar