Selasa, 27 September 2016

Selalu Ada yang Baru di Fakultas Teknik Unismuh


SILATURRAHIM. Dalam rangkaian kunjungan silaturrahim ke fakultas-fakultas selaku rektor baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, berkunjung dan bersilaturrahim dengan pimpinan, dosen, dan karyawan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Selasa, 27 September 2016. (ist)




---------

Selalu Ada yang Baru di Fakultas Teknik Unismuh



Dalam rangkaian kunjungan silaturrahim ke fakultas-fakultas selaku rektor baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, berkunjung dan bersilaturrahim dengan pimpinan, dosen, dan karyawan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Selasa, 27 September 2016.

Sebelumnya, Rahman Rahim telah bersilaturrahim dengan pimpinan fakultas, dosen, dan karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Jumat, 16 September 2016), Fakultas Pertanian (Sabtu, 17 September 2016), Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik (Rabu, 21 September 2016), serta Fakultas Agama Islam (Senin, 26 September 2016).

Rektor Unismuh yang didampingi Wakil Rektor III Drs H Samhi Muawan Djamal MAg, Wakil Rektor IV Ir H Abdurrakhim Nanda MT, Direktur AKSI Dr Budi Setiawati, Direktur SDK Dr Ruliaty, dan Humas Unismuh, diterima di Aula Fakultas Teknik Lantai III Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar.

“Wah, ruangan ini sudah jadi aula. Waktu saya berkunjung terakhir kali ke tempat ini saat masih menjabat Wakil Rektor I, ruangan ini masih berupa ruangan terbuka tempat lalu-lalang mahasiswa. Sekarang, ruangan ini sudah jadi aula yang sejuk. Rupanya selalu ada yang baru di Fakultas Teknik. Dosen-dosennya juga mungkin banyak yang baru,” tutur Rahman Rahim, yang mengundang senyum dan tawa puluhan dosen dan karyawan Fakultas Teknik Unismuh.

Rektor juga memuji keterlibatan dosen-dosen Fakultas Teknik dalam berbagai kegiatan di Unismuh, termasuk pembangunan auditorium dan pembangunan Menara Iqra yang berlantai 17.

“Pembangunan gedung-gedung yang ada di Unismuh ini tidak terlepas dari peran orang-orang Fakultas Teknik,” kata Rahman Rahim sambil tersenyum.


62 Dosen

Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Ir Hamzah Al Imran ST MT, melaporkan bahwa jumlah dosen Fakultas Teknik sebanyak 62 orang, terdiri atas 52 dosen tetap yayasan (DTY) dan 10 dosen Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang diperbantukan (DPK) di Unismuh Makassar.

Ke-62 dosen tersebut tersebar pada tiga program studi (Prodi), yakni 19 dosen Prodi Arsitektur, 32 dosen Prodi Teknil Sipil, dan 11 dosen Prodi Teknik Elektro.

“Dari 62 dosen yang ada saat ini, lima dosen berkualifikasi doktor dan sebelas dosen kini tengah melanjutkan kuliah S3 di berbagai perguruan tinggi,” ungkap Hamzah.

Acara silaturrahim dengan rektor, turut dihadiri Wakil Dekan I Fakultas Teknik Amrullah Mansia Bas’ha ST MT, Wakil Dekan II Hj Arsyuni AM ST MT, Wakil Dekan III M Agussalim ST MT, Wakil Dekan IV Dr H Alimuddin SAg MAg, Ketua Prodi Teknik Sipil Muhammad Syafaat S Kuba ST, Ketua Prodi Teknik Elektro Umar Katu ST MT, Ketua Prodi Arsitektur Irnawati Idrus Ompo ST MT, serta Kepala Tata Usaha Fakultas Teknik Drs Muhammad Ilyas. (win)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar