Jumat, 16 September 2016

Fakultas Ekonomi dan Bisnis “Mendapat Kehormatan” Pertama


SILATURRAHIM. Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, melakukan kunjungan silaturrahim ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Jumat, 16 September 2016. Rombongan rektor diterima oleh Dekan FEB Dr H Mahmud Nuhung, yang DIDAMPINGI para wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi, dosen, dan tata usaha FEB Unismuh Makassar. (Foto: Andriani/Humas Unismuh Makassar)



---------





Fakultas Ekonomi dan Bisnis “Mendapat Kehormatan” Pertama


- Kunjungan Silaturrahim Rektor ke Fakultas-Fakultas



Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar “mendapat kehormatan” pertama dikunjungi Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, untuk bersilaturrahim.
“Saya bersilaturrahim ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis didampingi Wakil Rektor III (Drs Samhi Muawan Djamal MAg), Wakil Rektor IV (Ir H Abdurrakhim Nanda MT), Direktur AKSI (Dr Budi Setiawati), Ketua Komdis (Komisi Dispilin, Abdul Kadir Adys), dan Humas Unismuh. Fakultas Ekonomi dan Bisnis mendapat kehormatan pertama saya kunjungi sebagai rektor. Selanjutnya, saya akan berkunjung ke fakultas-fakultas lain dan juga ke Program Pascasarjana,” tutur Rahman Rahim, sambil tersenyum ke arah Dekan FEB Dr H Mahmud Nuhung, di ruang rapat FEB Unismuh, Jumat, 16 September 2016.
Rektor Unismuh mengatakan, dirinya sengaja berkunjung pada pukul 08.00 Wita, karena ingin menjalankan kesepakatan yang telah diambil pada saat Rapat Kerja Unismuh Makassar, pertengahan Agustus 2016, bahwa perkantoran dan pelayanan di Unismuh Makassar dimulai pukul 08.00 Wita dan ditutup pada pukul 18.00 Wita.
“Kalau rektor saja datang sebelum jam delapan pagi, maka dekan dan para pejabat, serta dosen dan pegawai juga seharusnya sudah datang ke kampus sebelum jam delapan pagi,” kata Rahman.
Pada kesempatan tersebut, Rektor Unismuh kembali mengingatkan lima program strategis yang akan dilaksanakannya selama satu periode kepemimpinannya, yaitu pertama, meningkatkan kualitas produk Unismuh Makassar yang meliputi lulusan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, serta ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (Ipteks).
Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya dosen, karyawan, serta sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan seluruh produk Unismuh. Ketiga, peningkatan dan pembinaan kemahasiswaan dan alumni melalui pembinaan bakat, minat, penalaran, wawasan dan prestasi, penyelesaian studi yang tepat waktu, indeks prestasi mahasiswa tertinggi, serta kesejateraan mahasiswa melalui beasiswa.
Keempat, pengembangan Al-Islam dan ke-Muhammadiyah-an melalui peningkatan kajian, pemahamanm dan pengamalan ajaran Islam sesuai Al-qur’an dan sunnah Rasul, serta kelima, meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama antar-institusi, baik dalam negeri maupun luar negeri.
“Untuk menyukseskan lima program strategis, kita haru menumbuhkan tiga budaya di Unismuh, yaitu budaya integritas, budaya profesionalisme, dan budaya enterpreneurship,” tegas Rahman.
Acara silaturrahim turut dihadiri para wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi, dosen, dan tata usaha FEB Unismuh Makassar. (win/hh/ar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar